Posts

TIPS KESEHATAN INSOMNIA

Image
annyeong chingu ✋ saya akan membagikan tipskesehatan untuk semua orang khususnya mahasiswa nih (maaf ya karena saya juga mahasiswa jadi taulah ya hehe) yang udah terbiasa tidur sampai larut malam ngerjain laporan dan seperangkat tugasnya ☺(kalo udah terbiasa walaupun ga ada tugas tetep aja tidurnya sampe malam) saya akan menjelaskan sedikit tentang insomnia.. apa sih insomnia ?? Insomnia adalah kelainan dalamtidurberupa kesulitan untuk tidur. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun. Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatupenyakitatau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan. Salah satuterapi psikologisyang efektif menangani insomnia adalahterapikognitif.Dalamterapitersebut, seorang pasien diajari untuk memperbaiki kebiasaan tidur dan menghilangkan asumsi yang kontra-produktif mengenai tidur. Banyak penderita insomnia tergantung pada obat tidur dan zat penenang lainnya untuk bisa beristirahat. Semu…

MONASOL

Image
MONASOL adalah obat dengan bahan aktif Paracetamol yang digunakan untuk meringankan rasa sakit pada sakit kepala, sakit gigi, dan menurunkan demam.

Dosis :
0-1 tahun : 3-4 x sehari 1/2  sendok takar
1-2 tahun : 3-4 x sehari 1  sendok takar
2-6 tahun : 3-4 x sehari 1-2 sendok takar
6-9 tahun : 3-4 x sehari 2-3 sendok takar
9-12 tahun : 3-4 x sehari 3-4 sendok takar
Atau sesuai petunjuk dokter


Efek Samping : Penurunan jumlah sel-sel darah, sepeti sel darah putih atau trombosit.Muncul ruam, terjadi pembengkakan, atau kesulitan bernapas karena alergi.Tekanan darah rendah (hipotensi) dan jantung berdetak cepat (takikardi).Kerusakan pada hati dan ginjal jika menggunakan obat ini secaraBisa menyebabkan overdosis jika digunakan lebih dari 200 mg/kg, atau lebih dari 10 gram, dalam 24 jam.
Peringatan :
Harap berhati-hati bagi penderita gangguan ginjal, gangguan hati, malanutrisi, dehidrasi, dan bagi orang yang sering mengonsumsi minuman keras (alkohol) dalam jangka lama.Untuk orang dewasa, jangan mengonsu…

Spirit Of Life

Image
Maknanya yaitu kita harus bisa menembus batas masalah meskipun sekeliling kita itu menakutkan, gelap, dan sunyi. Jika kita mampu, maka jalan terang akan terbuka. Dimana di MV, Border mulai nyala sedikit demi sedikit.  MV ini menceritakan kisah tentang dua orang tokoh yang satu wanita yang satu lagi pria. Mereka punya masalah dalam hidup mereka sampai mereka putus asa dan memutuskan bunuh diri. Sebelumnya ada scene dimana seorang ibu menasihati anaknya untuk bisa melewati semua 'border' yang telah melintang dihadapanku. Diusia yang masih kecil dan labil, masih bisa terpengaruh hal yang buruk dan butuh seseorang untuk memberikan hal positive untuk mengisinya.  Hal positive tersebut adalah ibu yang selalu mensupport agar aku mampu melalui semua dengan benar, jangan dengarkan perkataan orang lain biarkan mereka berpendapat, aku hanya perlu fokus pada jalan yang telah aku pilih, ini hidupku jadi jangan mencaciku, aku sudah berfikir tentang apa yang sudah menjadi keputusanku, aku ing…

HIMAFAR

Image
Himpunan Mahasiswa Farmasi Polteka Mangunwijaya Semarang Periode 2018/2019. Yang diikuti oleh mahasiswa semester 3 yang sebelumnya mengikuti seleksi berupa wawancara, test tertulis dan kegiatan berupa LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) selama dua hari satu malam di Bandungan.

First

Annyeong....
Tepatnya tanggal 23 November 2018. aku mulai berpetualang di dunia blogging.
kenalkan namaku lisa. aku mahasiswa semester tiga di Polteka Mangunwijaya Semarang, aku pharmacist.
cerita sedikit tentang perkuliahan di dunia kesehatan.
Kalian semua pasti tau kuliah itu gak melulu sekedar datang cuma buat absen, yang setiap hari ada makul kosong, kalo menurut kalian kayak gitu, kalian kebanyakan nonton FTV wkwk.
Kuliah di kesehatan khusunya di farmasi banyak sekali keluh kesahnya ketimbang senengnya 😀. senengnya tu kalo libur itupun Fake Holidays ya guys.. karena setiap semester genap semua mahasiswa di wajibkan buat PKL habis itu libur. Walaupun libur teteplah buat laporan PKL. Biasanya diakhir semester itu harusnya seneng but..tugasnya banyak. ya kalian tahulah ya kalo mau seneng harus susah dulu 😂...Gak papalah susah dulu nanti kalo dikasih seneng terus lupa sama Tuhan.
Oh iya yang terpenting udah usaha percayakan sama Tuhan kalo akhir dari tiga tahun yang dialami bakalan…